Breaking

Monday, January 14, 2019

Sejarah Kartu King Pada Kartu Remi Duniaraja



RAJABANDARQ - Siapa sih yang engga mengenal jenis kartu Remi ? Ya jenis kartu yang satu setnya terdapat 52 lembar, dan biasanya ditambah dengan 4 lembar kartu joker didalamnya.

Dalam kartu Remi sendiri ada 4 jenis kartu yang terdiri dari 13 lembar kartu dari setiap jenis kartu.

Tahukah kalian bahwa setiap kartu dalam kartu remi melambangkan 4 musim di inggris dan 2 warna dari jenis kartu tersebut melambangkan siang dan malam.

Setiap jenis juga melambangkan empat pilar utama pada Middle Ages.
  • HEART ( Hati ) - Melambangkan Gereja
  • SPADE ( Scope ) - Melambangkan Militer
  • CLUB ( Keriting ) - Melambangkan Agrikultur
  • DIAMOND ( Berlian ) - Melambangkan Kelas Pedagang
Kartu remi sendiri memiliki 4 jenis kartu yang memiliki gambar pada kartunya. Kartu tersebut adalah Jack, Queen, King, dan Joker. Mengapa hanya kartu tersebut yang diberi gambar? Karena kartu-kartu tersebut memiliki sejarah masing-masing dan di setiap kartu melambangkan tokoh terkenal dari penjuruh dunia.

KING Spade : melambangkan pada King David / Raja Daud

 
King David, putra dari Jesse dan keturunan Rut, dalam perang melawan bangsa Palestina, King David menjadi pahlawan perang dengan membunuh Jalut dan menjadi Raja Israel setelah kematian Raja Luth. King David merupakan Nabi, Raja dan juga Musisi yang kuat dan bijaksana dalam mengatur suku-suku israel, menempa mereka menjadi negera yang bersatu.

KING Heart, melambangkan pada Charlemagne

 
Charlemagne adalah salah satu Raja paling berpengaruh di zaman pertengahan. Pada zamannya, semua orang percaya bahwa hanya King Arthur legendarislah yang bisa disaingkan dengan Charlegmane sebagai contoh Raja Kristen terbaik sepanjang masa.

Charlemagne adalah raja kaum Frank dari 768 sampai 814 dan kaum Lombard dari 774 sampai 814.

Ia dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma pada hari natal tahun 800 oleh Paus Leo III, dan karenanya dianggap merupakan pendiri Kekaisaran Romawi Suci ( dengan gelar Karel I ). Melalui penaklukan dan pertahanan, ia mengukuhkan dan mengembangkan kekuasaannya hingga meliputi sebagian besar Eropa Barat. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Perancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa. Ia adalah kaisar pertama di Barat sejak runtuhnya Kekaisaran Romawi.
Charlemagne wafat ketika musim dingin bersalju di Aachen karena demam tinggi.

http://duniaraja.info

King Club, melambangkan pada Alexander The Great / Iskandar Agung

 

Alexander the Great adalah seorang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai seorang pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahan yang singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.

Sewaktu di Babilonia, Alexander tiba-tiba terkena sakit parah dan mengalami demam dan 11 hari sebelumnya akhirnya meninggal pada tanggal 10 juni 323 SM, dalam usia sekitar 33 tahun. Penyebab kematian yang sesungguhnya tidak jelas.

Setelah kematian Alexander, tidak adanya ahli waris menyebabkan terjadi perpecahan dan pertempuran antara para bawahannya, Akhirnya, setelah perselisihan bertahun-tahun, sekitar 300 SM, kekuasaan atas bekas kerajaan Alexander terbagi menjadi 4 wilaya yang masing-masing dikuasai salah satu jendral Alexander.

King Diamond, melambangkan pada Julius Caesar

 

Gaius Julius Caesar adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Ocenus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul ( Perancis Kini ), sebuah pencapain yang akibat langsungnya masih terlihat hingga kini.

Julius Caesar bertarung dan memenangkan sebuah perang saudara yang menjadikannya penguasa terhebat dunia Romawi, dan memulai reformasi besar-besaran terhadap masyarakat dan pemerintah Romawi. Dia menjadi diktator seumur hidup, dan memusatkan pemeritahan yang makin melemah dalam republik tersebut.

Caesar meninggal dunia pada 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga mati oleh tangan kanannya, Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Aksi pembunuhan terhadapnya pada hari Idi Maret tersebut menjadi pemicu perang saudara kedua yang menjadi akhir Republik Romawi dan awal Kakaisaran Romawi di bawah keuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya, Kaisar Augustus.

Penjelasan di atas adalah sejarah dibalik kartu KING di dalam kartu remi dan mengapa ada gambar di setiap jenis kartunya semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat untuk Anda sekalian. Agen Bandarq

No comments:

Post a Comment