Breaking

Sunday, January 13, 2019

Mengenal Jack, Pangeran Tanpa Mahkota Dalam Kartu Poker


RAJABANDARQ - Hampir semua orang di dunia pasti pernah bermain kartu remi atau yang akrab pula disebut kartu poker.

Kartu poker ini merupakan salah satu permainan tertua di Inggris. Kartu poker terdiri atas 52 kartu yang terbagi atas 4 golongan, yakni Spade, Heart, Diamond, Club atau di Indonesia lebih dikenal sebagai Hati, Wajik, Sekop dan Keriting.

Begitu banyak jenis permainan remi ini, khususnya di Indonesia, kita mengenal permainan ini sebagai permainan Remi, Poker, Cangkulan dan masih banyak lagi. dan di luar, orang lebih mengenal Poker, Solitaire, Roulette, Bridge

Sejarah Kartu Remi

Beberapa ahli berpendapat, kartu yang berjumlah 52 buah ini adalah cucu cicit dari permainan catur yang dimainkan oleh para pedagang asal Asia Barat. Sambil berdagang, mereka menyempatkan diri untuk bermain sebuah permainan sejenis catur.

Ada pula yang berpendapat bahwa kartu remi adalah salah satu syarat wajib yang digunakan orang terdahulu untuk berkomunikasi dengan para leluhur mereka.


Sejumlah empat tongkat atau tombak yang sudah diberi cap dengan masing-masing tanda yang berbeda, di lempar ke sebuah meja khusus.

Dari hasil tersebut, mana tombak yang jatuh lebih dahulu ialah jawaban atas pertanyaan mereka yang diyakini dijawab langsung oleh para leluhur mereka.

Lain pula cerita yang beredar di belahan bumi Eropa, Kartu remi dahulu dikenal sebagai Tarot yang digunakan sebagai ramalan nasib terhadap sesuatu yang akan datang kepada mereka yang mempercayainya.

Tarot sudah ada sejak tahun 1470, asalanya dari Lombardy. Jumlah kartu tarot adalah 50 lembar, terbagi atas 5 golongan dan masing-masing 10 kartu.

http://duniaraja.info

Pada kartu tarot, tergambar berbagai mitologi atau gambar uni yang memiliki arti mendalam dalam kehidupan manusia.

Tarot juga terus berkembang, hingga ada sebuah kartu yang bernama il matto yang diyakini sebagai asal mulanya kartu Joker.

Dulu, hanya kaum konglomerat saja yang dapat memainkan kartu ini, karena pencetakan kartu ini masih manual dan masih menggunakan bahan-bahan tradisional.

Namun, belum ada penjelasan mengenai asal mula Jack, Queen, dan King yang terdapat pada kartu remi sekarang ini. Tapi masing-masing kartu mengalami perubahan karakter. Dahulu, semua kartu King melukiskan wajah para paduka kerajaan dari Abad Pertengahan.

Lalu ketika Raja Henry III dari Perancis naik tahta, kostum para bangsawan pada kartu berubah mengikuti mode di zaman itu. Agen Bandarq

No comments:

Post a Comment